Perjalanan untuk mengkoneksikan Internet Melalui JARDIKNAS untuk lingkup DIKMUDORA Kab. Kolaka tidak pernah kami berhenti sekalipun rintangan dan tantangan silih berganti kami hadapi suasana panas dan hujan tidak menghalangi kami agar pemanfaatan Internet untuk anak bangsa bisa kami berikan.

Sepulang dari sosialisasi DAPODIK pada UPTD Kecamatan Tanggetada, pada pukul 14.00 (jam 2 siang) kami singgah di SMK Negeri 2 Kolaka untuk memasang Antena Sektoral yang sebelumnya telah kami berikan pada SMK Negeri 2 Kolaka, sempat kami bincang-bincang dengan Kepala Sekolah Ibu Idarwati mengenai Internet yang mereka gunakan selama ini dari Pemda yang tidak pernah lagi konek mengingat sekolah kami adalah Sekolah Bertaraf Internasional (SBI)

Alhamdulillah pada hari kamis tanggal 24 Juli 2008 pukul 20.30 (malam jum’at) kami dari tim ICT Dikmudora Kab. Kolaka telah mengkoneksikan Internet melalui JARDIKNAS ke SMK Negeri 2 Kolaka yang merupakan Sekolah Berstandard Internasional (SBI), jarak antara ICT Center Dikmudora Kab. Kolaka dengan Client SMK Neg. 2 Kolaka melalui darat sekitar 17 km dengan menggunakan GPS lewat udara 7.90 km.  Kepala Sekolah Ibu Idarwati mereka sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena selama ini mereka tidak lagi menggunakan Internet yang tersambung ke Pemda yang telah mengeluarkan dana puluhan juta dan mereka akan menggunakan hotspot untuk kepentingan guru, staf dan siswa dilingkungan SMK Negeri 2 Kolaka agar dapat menikmati Internet gratis. Kami dari Tim ICT Center Dikmudora Kab. Kolaka berupaya keras agar sekolah yang ada di lingkup Dikmudora Kab. Kolaka dapat menikmati Internet secara gratis…sekalipun kami tidak memiliki dana namun berkat swadaya sekolah untuk membeli antena serta bantuan mas Joko di malang yang masih meminjamkan antennya kepada kami, ini semua kami lakukan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Persiapan Antena yang akan dipasang pesanan dari Mas Joko di Malang… sorry mas antennya belum dibayar

Persiapan Pemanjatan Tower Oleh Pak Syukur…wah Pak Fendi Rasyid dengan pakaian Dinas mengontrol proses pemanjatan…. lagi capek nih…dari sosialisasi DAPODIK singgah pasang antena grid….demi anak bangsa….. 

Proses Pemanjatan dimulai….harus hati-hati pak….jangan ngintip cewek yang lagi mandi he..he…

Inilah tinggi tower 28 Meter yang akan dipasang Antena Grid

Posting : Saharuddin Tim ICT Center Dikmudora Kab. Kolaka